Selamat Datang di blog ayusponorogo.blogspot.com, jangan lupa follow dan komentar, kami melayani pembuatan blog untuk anda silahkan sms ke no 085736701814 atau email canonrock46@yahoo.com atau ayuzyusuf@gmail.com ,dapatkan update beritanya, kritik dan saran telp. 085736701814, email. ayuzyusuf@ymail.com atau ayuzyusuf@gmail.com
DOWNLOAD VIDEO IN HERE
URL

Sukses Besar Facebook Tiruan China!

Selasa, 18 Januari 2011

Bukan hanya ponsel yang sukses ditiru China. Situs jejaring sosial China pun mengkloning Facebook. Tapi mereka sukses dan penggunanya yang mencapai puluhan juta.
Meskipun ada kemiripan dengan Facebook, ada satu perbedaan yang signifikan dari situs jejaring sosial AS Facebook dan jejaring sosial China, semacam Renren atau SNS. Situs China didukung permainan sosial menggunakan item virtual. Bahkan game Farmville yang popular di Facebook juga berasal dari China.
aneh Sukses Besar Facebook Tiruan China!
Seorang konsultan bisnis internasional peranakan China-Amerika yang tinggal di Beijing dan bekerja di salah satu layanan video online terkemuka Youku.com, Kaiser Kuo menyebut ada tiga situs jaringan sosial yang memimpin di China.
Renren.com merupakan jejaring sosial China paling sukses. Awalnya situs ini sebagai klon Facebook dan disebut Xiaonei.com yang berarti ‘di kampus’ dalam bahasa China. Pada Agustus 2009 situs ini mengubah namanya menjadi Renren, yang berarti “semua orang”. Renren memiliki 70 juta pengguna terdaftar pada saat ini. Situs ini dimiliki oleh Oak Pacific Interactive dan telah memiliki lebih dari US$400 juta yang disuntik oleh investor Softbank.
Situs ini didirikan pada Desember 2005, tidak lama setelah Facebook mulai beroperasi. Pendirinya Wang Xing kemudian mendirikan Fanfou, klon Twitteryang akhirnya juga sangat populer.
Secara fisik Xiaonei.com ketika memulainya adalah kloning Facebook, dengan warna yang sama biru dan tata letak yang sama juga. Penulis tamu ReadWriteWeb Gang Lu menulis di blog itu pada Juni 2008, Xiaonei.com ketika pertama kali diluncurkan seperti versi sederhanadari Facebook dalam bahasa China.
Dia mencatat adanya tata letak yang sama, skema warna yang sama dan bahkan logo yang sangat mirip. Hal itu membuat orang bertanya-tanya apakah ada hubungan resmi dengan Facebook.
Jaringan sosial lain yang sangat popular adalah Kaixin001.com. Kaiser mengatakan pengguna jejaring sosial ini kebanyakan adalah “kerah putih kelas menengah” dan biasanyadari kota-kota besar.
Kaiser mencatat bahwa Kaixin001.com sangat populer di kalangan orang-orang yang bekerja untuk perusahaan-perusahaan multinasional, agen iklan, dan perusahaan kerah putih lainnya. Oleh karena itu, situs ini menjadi berharga karena basis pengguna yang relatif kaya.
Situs jejaring sosial ketiga yang sangat populer di China adalah 51.com. Menurut Kaiser layanan itu banyak digunakan oleh orang-orang yang tinggal di “kota besar kedua” dan juga daerah pedesaan.
Masing-masing ketiga jejaring sosial itu sangat populer di China dan memiliki ceruk sendiri-sendiri. Renren sebagai arus utama, Kaixin001 yang lebih prestisius dan yang populis 51.com.

0 komentar:

Posting Komentar

komentar adalah suatu hal yang penting maka komentarlah...

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

next page

BTricks

VISITOR FLAG

free counters

Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini
PERDA PONOROGO. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
 
 

Recent Comments